Connect with us

Tanah Papua

Bekerja Dengan Hati, Tiga Anggota Polres Mimika Terima Reward

Published

on

TIMIKA.KTP.com – Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gede Era Adhinata. Senin (29/3/2021), Memberikan penghargaan kepada tiga anggota polisi. pemberian reward ini dilakukan karena mereka dinilai berprestasi dan aktif dalam menjalankan tugas dengan hati sebagai anggota Babinkantibmas bersama masyarakat di tingkat Kelurahan.

Tiga Anggota Babinkantibmas yang menerima reward  yakni Bripka Thomas D. Manggaprouw, BA Satlantas polres mimika,  Bhabinkamtibmas Kelurahan Timika Jaya Sp 2. Distrik Mimika Baru. Brigpol Herman Banit Lantas Polsek Mimika Baru Bhabinkamtibmas kelurahan Kamoro Jaya Distrik Wanita dan Brigpol Anton Permana rawar (Tora) BA Sie Propam polres Mimika Bhabinkamtibmas Sp 9

Selain pemberian rewad kepada anggota polisi, Kapolres juga menyerahkan hadia kepada empat jurnalis yang menang dalam kegiatan lomba jurnalistik Kapolda Papua 2021.

Dalam amanatnya Kapolres menekankan kekompakan dan kerja sama antara pimpinan dan anggota sangat dibutuhkan dalam meraih suatu kesuksesan dengan kreatifitas untuk mempermudah kinerja sebagai anggota polri.

“Saya tadi malam menggok saudara kita melalui program kita (pos Peka), saya lihat antusias warga sangat tinggi dalam menjaga keamanan di lingkungannya, ” ungkap kapolres.

Lanjut Kapolres, Bisa dibayangkan tampa kepolisian warga sudah membantu dalam menjaga keamanan, dalam semalam 87 pos dijaga 5 orang saja bayangkan sudah berapa banyak warga yang membantu kepolisian, bahkan ada yang lebih hingga 12 orang . berarti sudah ratusan warga setiap malam membantu manciptakan rasa aman di lingkungan masing masing bahkan kota timika ini.

“Masyarakat mimika yang rela tiap malam membantu tugas kita dalam menjaga keamanan mereka membutuhkan kehadiran kita.” Kata Kapolres.

Sehingga masyarakat membutuhkan kehadiran pimpinan, para Kapolsek, Kasat turun ditengah masyarakat sambil menjenguk, dengan kehadiran kita (para kapolsek dan Kasat) itu sudah membantu mereka memberikan semangat ini harus dengan hati.

“Tiap bulan kita umumkan mana yang terbaik dan terburuk, tiap bulan kita expose baik dalam hal baik maupun buruk dari kinerja anggota,” jelas Kapolres.

Dengan memberian reward ini menjadi motivasi sehingga kalimat “kacau” dalam slogan timika itu kita bisa respon cepat memadamkan “api yang kecil sebelum berimbas manjadi besar”.

Kedepanya menurut Kapolres, penilaian pengembangan karir tidak lagi melalui ujian, namun didalam 13 komponen penilaian penghargaan ini baik kepada satuan reskrim, Lantas dan narkoba Narkoba.

“Silakan para kasat untuk memberikan kinerja kepada anggota yang bertugas disatuan masing-masing kemudian dilaporkan kepada pimpinan untuk mendapatkan reward.” Ungkapnya.

Lanjut, “Saya minta waka untuk mengecek operasional mungkin yang tidak cocok akan kita kurangi dan mana yang dibutuhkan kita tambah,” papar Kapolres.

Kapolres menambahkan, melalui pimpinan masing masing suasana hati kerja harus membangun, tidak ada pimpinan yang tidak suka sama anak buah. yang salah bisa kita didik, yang buruk menjadi baik dan yang baik menjadi yang terbaik.

Pada kesempatan itu Kapolres juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh anggota polres mimika yang tidak kenal lelah dalam mendukung kinerja menjaga situasi kemanan cepat merespon suatu informasi sehingga tercipta kantibmas di kita timika.

Kapolres juga mengingatkan kesiapan menjelang iven nasional dibutuhkan kesiapan dalam menghadapai PON dan Pesparawi juga kegiatan lain di bulan bulan kedepan.

Tak lupa Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada jurnalis yang meraih kememangan membawa nama polres mimika di polda papua.

“akan kita lakukan lomba seperti ini program pos peka masuk dalam ketegori penilaian baik jurnalis, anggota polri maupun warga di pos peka tersebut,” jelas Kapolres.  (Rex)

Berita terbaru

Tanah Papua5 hari ago

Bupati Nyatakan “Hentikan” Aktivitas PON XX PAPUA di Timika

TIMIKA,KTP.com – Bupati Mimika, Eltinus Omaleng, SE., M.H menyatakan “Hentikan” segala aktifitas pelayanan terhadap PB PON XX Papua maupun yang...

Tanah Papua5 hari ago

Satu Anggota KKB Tertembak Di Ilaga

TIMIKA,KTP.com –  Personil gabungan TNI-POLRI melaksanakan patroli sekaligus merespon bunyi tembakan di Sekitar Bandara Ilaga Kabupaten Puncak Senin ( 7/6/2021)....

Tanah Papua5 hari ago

Proses PAW, DPRD Harus Gelar Paripurna Pemberhentian Ketua Karena Berhalangan Tetap

TIMIKA, KTP.com –  Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Mimika Rizal Pata’dan mengungkapkan, DPRD Mimika harus melakukan sidang paripurna untuk melengkapi...

Tanah Papua5 hari ago

Alex Tsenawatme Minta Dukungan Mayarakat Dalam Penyelesaian Nasib Ribuan Karyawan Moker

TIMIKA,KTP.com – Wakil Ketua I DPRD Mimika Aleks Tsenawatme meminta dukungan seluruh masyarakat Mimika agar perjuangan nasib 8 ribu karyawan...

Tanah Papua5 hari ago

Calon Komcad  Wilayah Kodim 1710-Mimika Mulai Ikut Seleksi Litpers dan Rikkes

TIMIKA,KTP.com – Komponen Cadangan (Komcad) ditargetkan menjadi komponen pendukung dari komponen utama pertahanan negara yaitu Tentara Nasional Indonesia. Keberadaan komponen...

Tanah Papua5 hari ago

Datangi Gedung Dewan,  Mahasiswa Pertanyakan Proyek Siluman Pembangunan Kantor Dinas Pendidikan

TIMIKA,KTP.com – Puluhan mahasiswa gabungan dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) cabang Timika dan  Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang...

Ekonomi6 hari ago

Retribusi Parkir Capai Rp 500 Juta, Dewan Harap Kedepan Harus Ada Target

TIMIKA, KTP.com – Anggota Komisi B DPRD Mimika Matius Uwe Yanengga memberikan apresiasi kepada Disperindag Mimika yang telah bekerja dan...

Tanah Papua7 hari ago

Polisi Gelar Razia Puluhan Sepeda Motor Terjaring

TIMIKA,KTP.com – Puluhan unit kendaran bermotor terjaring dalam razia yang dilakukan oleh Polres Mimika di beberapa titik jalan seperti di...

Tanah Papua1 minggu ago

Dekatkan Diri Dengan Masyarakat,  Kogabwilhan III Bersama Kompi A Yon 757 / GV gelar Komsos di Kampung Cendrawasih

TIMIKA,KTP.com – Kogabwilhan III, bersama Kompi A Yon 757 / Ghupta Vira Poumako, Sabtu (5/6/21). melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos)...

Tanah Papua1 minggu ago

KKTB Dipukul Mundur, TNI – Polri Berhasil Kuasai Bandara Aminggaru

ILAGA,KTP.com –  Setelah berhasil memukul mundur Kelompok Kriminal Teroris Bersenjata (KKTB), Sabtu, (5/6/2021).  kini Pasukan gabungan TNI-Polri berhasil menguasai wilayah...

Advertisement

Tanah Papua

Advertisement

Trending