Connect with us

Tanah Papua

Hadapi Pemilu 2024, DPC PDI Perjuangan Gelar Rakercab I

Published

on

TIMIKA,KTP.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Mimika menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) I DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Mimika yang berlangsung di Hotel Grand Tembaga, Kamis (26/5/21).

Rakercab I DPC PDI-Perjuangan mengusung tema “Desa Kuat Indonesia Maju dan Berdaulat”.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mimika Yohanes Felix Helyanan mengatakan, Rakercab I yang dilaksanakan merupakan kegiatan PAC untuk melakukan konsolidasi, serta menyampaikan hasil kerja di tingkat distrik hingga kampung

“Yang jelas inikan hajat PAC kita pembenahan organisasi, jadi PAC melaporkan mereka punya konsolidasi dan pembentukan ranting dan anak ranting itu terkait sejauh mana kerja mereka selama ini,” kata Yohanes Felix Helyanan usai Rakercab I.

Dalam sambutanya Yohanes menjelaskan, untuk mewujudkan hal tersebut dibutuhkan kekompakan dan kebersamaan untuk menghadapinya, salah satu contoh membantu penaggulangan kasus covid pertama ditemukan di Timika tercatat lebih dari 6 ribu warga Mimika terjangkit Covid-19 yang mana 52 orang dinyatakan meninggal dunia, selain itu ratusan warga Mimika kehilangan pekerjaan, ribuan warga lainnya mengalami pengurangan jam kerja dan tentunya penghasilan hingga membuat lebih dari 300 ribu warga bertahan menghadapi krisis kesehatan dan ekonomi ditengah pandemi.

” sosialisasi pencegahan covid-19 memberikan bantuan APD kepada para tenaga medis, memberikan bantuan sembako kepada masyarakat, melakukan disinfektan dirumah-rumah ibadah hingga mendorong kebijakan penanganan covid-19,” kata Ketua DPC PDI-Perjuangan Yohanes Felix Helyanan,

Selain itu, DPC PDI-Perjuangan juga aktif dalam melakukan konsolidasi partai untuk merapikan tata kelola organisasi, pembentukan pengurus anak ranting, pengurus ranting, pengurus anak cabang, badan dan sayap partai serta kegiatan sosial masyarakat lainnya serta memperkokoh barisan kader melalui penguatan program pendidikan politik dan kaderisasi serta melakukan ekspansi eksternal melalui penggalangan massa secara lebih masif dan signifikan untuk memperbesar pengaruh dan suara PDI Perjuangan menuju 2024.

“Kami selalu aktif melakukan kondisikan partai hingga ke pengurus di tingkat kampung, dalam mempersiapkan PDI Perjuangan menuju 2024,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob yang juga selaku wakil ketua bidang kehormatan DPC LDI-Perjuangan Kabupaten Mimika dalam sambutan mengucapkan terima kasih kepada PDI Perjuangan yang terus bersama-sama pemerintah memutus rantai penyebaran covid-19 di Mimika, dan telah banyak berkontribusi bersama pemerintah dalam memberikan bantuan dimasa-masa sulit.

 

Ia juga berpesan kepada seluruh peserta agar dalam mengikuti rakercab selalu mematuhi Prokes sehingga menjadi contoh bagi seluruh masyarakat Mimika bahwa PDI-Perjuangan mendukung pemerintah dalam memutus rantai penyebaran covid-19 di Mimika.

“Saya berharap PDI Perjuangan menjadi contoh untuk semua yang ada di Kabupaten Mimika bahwa kita betul-betul mendukung pemerintah untuk memutus rantai penyebaran covid-19,” kata Wabup.

Terlepas dari masa-masa sulit, saat ini pemerintah tengah fokus pasa pertumbuhan ekonomi pasca pandemi covid-19 yang mengalami inflasi sebesar 8 persen, namun pemerintah mampu menekan angka inflasi menjadi 2 persen.

Wabup menambahkan, presiden RI dalam laporannya menyampaikaP provinsi Papua saat ini kita mulai mengarah ke zona hijau, artinya covid sudah mulai menurun, sementara untuk peningkatan ekonomi saat ini provinsi Papua merupakan salah satu dari 34 provinsi pertumbuhan ekonominya meningkat dan menduduki peringkat pertama dengan angka  (14,28 persen), tentunya hal tersebut tidak terlepas dari kontribusi Kabupaten Mimika.

“Tugas pemerintah bukan saja untuk memutus rantai penyebaran covid, tapi bagaimana kita bisa menumbuh kembangkan ekonomi di kabupaten Mimika, pada saat covid semua ekonomi turun dan Kabupaten Mimika sempat inflasi sampai 8 persen, tapi kemudian dalam perjuangan kita selama 6 bulan terakhir kita bisa menurunkan inflasi kita menjadi 2 persen,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, ia berharap agar dalam rakercab DPC PDI-Perjuangan bisa merumuskan hal-hal yang bisa membantu pemerintah dalam mengembangkan perekonomian.

“Kita harap, didalam rakercab ini, semua anggota partai, mari bersama-sama membantu pemerintah untuk bisa bersama menumbuh kembangkan ekonomi, memberdayakan masyarakat agar bagaimana kita bjsa hidup normal, meningkatkan indek prestasi manusia,” harapnya.

Sementara itu, Plh Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua Igo Hasim menambahkan, Rakercab yang dilaksanakan merupakan instruksi DPP PDI Perjuangan kepada seluruh DPC untuk melakukan konsolidasi guna mempersiapkan diri menghadapi Pileg 2024 mendatang.

“Rakercab ini merupakan instruksi dari DPP bagi seluruh DPC se Indonesia dan juga sebagai proses konsolidasi partai dalam rangka mempersiapkan diri dalam menghadapi pileg 2024,” kata Igo Hasim, Kamis (27/5).

Igo menjelaskan, tersisa dua tahun bukan waktu yang panjang untuk mempersiapkan diri menghadapi pileg 2024, sehingga sudah mulai saat ini PDI Perjuangan ditingkat Kabupaten melakukan konsolidasi dan membentuk kepengurusan sampai di tingkat kampung.

“Untuk PDI Perjuangan dua tahun kedepan ini merupakan waktu yang singkat untuk kerja politik, dalam rakercab ini PDI Perjuangan mengambil tema Desa Kuat Indonesia Maju dan Berdaulat. Kenapa sampai kami memilih tema ini karena sebenarnya kekuatan pilar dari partai itu ada di desa, dan untuk mengulang kembali mencetak rekor menjadi pemenang maka kami melakukan konsolidasi sampai ke struktur yang paling bawa yaitu pembentukan pengurus ranting dan anak ranting,” jelasnya.

Ia menambahkan tujuan Rakercab juga untuk mengetahui sejauh ini pengurus ditingkat bawa bekerja, untuk mendengar langsung sejauh mana apa yang telah mereka kerjakan untuk melakukan konsolidasi struktur partai dan apa yang mereka lakukan untuk program partai yang bersinergi dengan pemda dan banyak hal yang mereka sampaikan. (Jnd)

Berita terbaru

Tanah Papua5 hari ago

Bupati Nyatakan “Hentikan” Aktivitas PON XX PAPUA di Timika

TIMIKA,KTP.com – Bupati Mimika, Eltinus Omaleng, SE., M.H menyatakan “Hentikan” segala aktifitas pelayanan terhadap PB PON XX Papua maupun yang...

Tanah Papua5 hari ago

Satu Anggota KKB Tertembak Di Ilaga

TIMIKA,KTP.com –  Personil gabungan TNI-POLRI melaksanakan patroli sekaligus merespon bunyi tembakan di Sekitar Bandara Ilaga Kabupaten Puncak Senin ( 7/6/2021)....

Tanah Papua5 hari ago

Proses PAW, DPRD Harus Gelar Paripurna Pemberhentian Ketua Karena Berhalangan Tetap

TIMIKA, KTP.com –  Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Mimika Rizal Pata’dan mengungkapkan, DPRD Mimika harus melakukan sidang paripurna untuk melengkapi...

Tanah Papua5 hari ago

Alex Tsenawatme Minta Dukungan Mayarakat Dalam Penyelesaian Nasib Ribuan Karyawan Moker

TIMIKA,KTP.com – Wakil Ketua I DPRD Mimika Aleks Tsenawatme meminta dukungan seluruh masyarakat Mimika agar perjuangan nasib 8 ribu karyawan...

Tanah Papua5 hari ago

Calon Komcad  Wilayah Kodim 1710-Mimika Mulai Ikut Seleksi Litpers dan Rikkes

TIMIKA,KTP.com – Komponen Cadangan (Komcad) ditargetkan menjadi komponen pendukung dari komponen utama pertahanan negara yaitu Tentara Nasional Indonesia. Keberadaan komponen...

Tanah Papua5 hari ago

Datangi Gedung Dewan,  Mahasiswa Pertanyakan Proyek Siluman Pembangunan Kantor Dinas Pendidikan

TIMIKA,KTP.com – Puluhan mahasiswa gabungan dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) cabang Timika dan  Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang...

Ekonomi6 hari ago

Retribusi Parkir Capai Rp 500 Juta, Dewan Harap Kedepan Harus Ada Target

TIMIKA, KTP.com – Anggota Komisi B DPRD Mimika Matius Uwe Yanengga memberikan apresiasi kepada Disperindag Mimika yang telah bekerja dan...

Tanah Papua7 hari ago

Polisi Gelar Razia Puluhan Sepeda Motor Terjaring

TIMIKA,KTP.com – Puluhan unit kendaran bermotor terjaring dalam razia yang dilakukan oleh Polres Mimika di beberapa titik jalan seperti di...

Tanah Papua1 minggu ago

Dekatkan Diri Dengan Masyarakat,  Kogabwilhan III Bersama Kompi A Yon 757 / GV gelar Komsos di Kampung Cendrawasih

TIMIKA,KTP.com – Kogabwilhan III, bersama Kompi A Yon 757 / Ghupta Vira Poumako, Sabtu (5/6/21). melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos)...

Tanah Papua1 minggu ago

KKTB Dipukul Mundur, TNI – Polri Berhasil Kuasai Bandara Aminggaru

ILAGA,KTP.com –  Setelah berhasil memukul mundur Kelompok Kriminal Teroris Bersenjata (KKTB), Sabtu, (5/6/2021).  kini Pasukan gabungan TNI-Polri berhasil menguasai wilayah...

Advertisement

Tanah Papua

Advertisement

Trending