Connect with us

Olahraga

Persemi Allstar Sukses Gelar Tour Jayapura, Merkipun Tampa Kemenangan  

Published

on

JAYAPURA, KTP.com – Meskipun mengalami tiga kali kelalahan dari tim sepakbola Persipura Jayapura Allstar 1-3,  PS Tunas Hamadi 1-2 dan ditundukkan Kesebelasan Dafonsoro 1-3, tim Sepakbola Allstar Persemi sukses jalani  tournya selama empat hari di Jayapura. Provinsi Papua.

Sejak Jumat (28/5) hingga Senin (31/5) persemi Allstar melakoni tiga pertandingan,  setibanya di Jayapura berlangsung di Lapangan Sepakbola Hamadi Jumat (28/5) menghadapi kesebelasan Tunas Muda Hamadi Allstar dan Tunas Muda Yunior dalam tiga babak pertandingan. Dilaga ini, Allstar Persemi takluk dengan skor 1-2.

Laga kedua berlangsung di Stadion Bas Youwe Sentani , Sabtu (29/5) malam pukul  19.00 WIT menghadapi para legenda Pemain tim Mutiara Hitam Persipura Allstar.

Laga antara Allstar Persemi versus Persipura Allstar berlangsung cukup menarik, dan  disaksikan cukup banyak penonton dan warga Sentani yang memadati stadion Bas Youwe.

Tim Persipura Allstar yang dimotori mantan Kapten tim mutiara Hitam Eduar Ivakdalam, Gerald Pangkali, Oktovianus Maniani,  Ferrye Youwe, Yohanis Rahael, penjaga gawang Selsius Gebze dan sejumlah eks pemain mutiara hitam masih mendominasi Jalannya pertandingan.

Ditambah dengan penguasaan bola dan kerja sama tim satu dua sentuhan dari pemain pemain seperti Viktor Pae, Anis Fakdawer, dan Jaelani Arei mampu diperagakan secara baik.

Pola serangan Persipura Allstar yang diracik sang jendral lapangan tengah Eduard Ivakdalam mampu merepotkan barisan pertahanan Allstar Persemi yang digalang Frans Tokoro, Anton Bame, Febri Pangkerego, Yerto Waromi dan penjaga gawang utama Nathan Rumbrar dan penjaga gawang  kedua, Nathan Demetouw.

Walau tertekan dengan serangan bertubi-tubi di barisan pertahanan, Persemi Allstar dengan menurunkan sederet nama pemain sepeti, Tirsan Maury (kapten) , Eko Pigome, Swingli Puraro, Hendy Musila, Yono Balubun, Dedy Mamboay, Hendrikus Jaflean, Feydi Oroh, Lasarus Satya, Risal Hanafi, Thomy Maury, Apiu Beanal, Hery Wanggai, Andreas Osok, Reymon Youwe Jimmy Oroh, Reymon Pepuho, Riky Sofyan hanya bisa menciptakan satu gol melalui pemain Reymon Youwe.

Persemi Allstar walau terus berupaya menciptakan peluang namun tak mampu menembus barisan pertahanan Allstar Persipura, dan skor 3-1 bertahan hingga babak kedua berakhir.

Sementara pertandingan ketiga yang dihelat di Stadion Bas Youwee di hari yang sama  menghadapi Dafonsoro, Allstar Persemi juga takluk dengan dengan 1-3.

Kapten Tim Allstar Persemi Tirsan Maury mengungkapkan, kegiatan tour dan melakukan laga uji coba dengan tiga tim di Jayapura bukan mencari prestasi namun kegiatan tersebut bertujuan untuk tetap menjaga kebugaran dan kesehatan.

“Tour ke Jayapura ini adalah kegiatan Allstar Persemi dalam rangka menggairahkan persepakbolaan di Papua dan lebih khusus di kota Timika dalam masa pandemi Covid 19. Sepakbola harus tetap ada karena dengan  tetap bermain dilapangan hijau, akan menambah daya tahan tubuh sehingga terhindar dari virus Corona. ” Ujarnya.

Lanjutnya “ Selain itu, dengan tour melakukan pertandingan persahabatan dengan tim tim di Papua diharapkan mampu membangun tali silaturahmi dan keakraban dari para mantan mantan pemain sepakbola,” aku Tirsan Maury salah satu legenda sepakbola PON Papua.

Sementara salah satu pemain senior Persemi Allstar Yono Balubun,  menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensupport dan mendukung kegiatan tour Persemi Allstar ke Jayapura.

“Kami atas nama Allstar Persemi menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Wakil Bupati Mimika, Ketua DPD KNPI Mimika, Bank Papua, kepada seluruh eks pemain pemain Allstar Persemi semua pihak yang telah mendukung serta memberi sponsor sehingga kegiatan tour ke Jayapura bisa berjalan lancar,” katanya. (Jnd)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita terbaru

Tanah Papua5 hari ago

Bupati Nyatakan “Hentikan” Aktivitas PON XX PAPUA di Timika

TIMIKA,KTP.com – Bupati Mimika, Eltinus Omaleng, SE., M.H menyatakan “Hentikan” segala aktifitas pelayanan terhadap PB PON XX Papua maupun yang...

Tanah Papua5 hari ago

Satu Anggota KKB Tertembak Di Ilaga

TIMIKA,KTP.com –  Personil gabungan TNI-POLRI melaksanakan patroli sekaligus merespon bunyi tembakan di Sekitar Bandara Ilaga Kabupaten Puncak Senin ( 7/6/2021)....

Tanah Papua5 hari ago

Proses PAW, DPRD Harus Gelar Paripurna Pemberhentian Ketua Karena Berhalangan Tetap

TIMIKA, KTP.com –  Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Mimika Rizal Pata’dan mengungkapkan, DPRD Mimika harus melakukan sidang paripurna untuk melengkapi...

Tanah Papua5 hari ago

Alex Tsenawatme Minta Dukungan Mayarakat Dalam Penyelesaian Nasib Ribuan Karyawan Moker

TIMIKA,KTP.com – Wakil Ketua I DPRD Mimika Aleks Tsenawatme meminta dukungan seluruh masyarakat Mimika agar perjuangan nasib 8 ribu karyawan...

Tanah Papua5 hari ago

Calon Komcad  Wilayah Kodim 1710-Mimika Mulai Ikut Seleksi Litpers dan Rikkes

TIMIKA,KTP.com – Komponen Cadangan (Komcad) ditargetkan menjadi komponen pendukung dari komponen utama pertahanan negara yaitu Tentara Nasional Indonesia. Keberadaan komponen...

Tanah Papua5 hari ago

Datangi Gedung Dewan,  Mahasiswa Pertanyakan Proyek Siluman Pembangunan Kantor Dinas Pendidikan

TIMIKA,KTP.com – Puluhan mahasiswa gabungan dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) cabang Timika dan  Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang...

Ekonomi6 hari ago

Retribusi Parkir Capai Rp 500 Juta, Dewan Harap Kedepan Harus Ada Target

TIMIKA, KTP.com – Anggota Komisi B DPRD Mimika Matius Uwe Yanengga memberikan apresiasi kepada Disperindag Mimika yang telah bekerja dan...

Tanah Papua7 hari ago

Polisi Gelar Razia Puluhan Sepeda Motor Terjaring

TIMIKA,KTP.com – Puluhan unit kendaran bermotor terjaring dalam razia yang dilakukan oleh Polres Mimika di beberapa titik jalan seperti di...

Tanah Papua1 minggu ago

Dekatkan Diri Dengan Masyarakat,  Kogabwilhan III Bersama Kompi A Yon 757 / GV gelar Komsos di Kampung Cendrawasih

TIMIKA,KTP.com – Kogabwilhan III, bersama Kompi A Yon 757 / Ghupta Vira Poumako, Sabtu (5/6/21). melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos)...

Tanah Papua1 minggu ago

KKTB Dipukul Mundur, TNI – Polri Berhasil Kuasai Bandara Aminggaru

ILAGA,KTP.com –  Setelah berhasil memukul mundur Kelompok Kriminal Teroris Bersenjata (KKTB), Sabtu, (5/6/2021).  kini Pasukan gabungan TNI-Polri berhasil menguasai wilayah...

Advertisement

Tanah Papua

Advertisement

Trending